Cuma di Indonesia! Kumpulan Meme Pascateror Bom Jakarta

Meme pascateror bom Sarinah Thamrin (Facebook)
Hastag atau tagar #kamitidaktakut berkumandang menggeser #prayforjakarta tak berselang lama setelah teror bom Sarinah Thamrin Jakarta, Kamis (14/1/2016). Pascateror bom Jakarta itu, di media sosial beredar meme lucu.
Meme merupakan olahan gambar hasil kreativitas netizen. Meme  lucu tersebut cukup mengocok perut netizen lainnya.
Lewat meme lucu bom Sarinah, para pengguna Internet (netizen) di Tanah Air ingin menyebarkan pesan positif bahwa teroris bukanlah hal yang perlu ditakuti secara berlebihan. Bahkan setelah tagar #kamitidaktakut beredar hastag #polisiganteng dan #kaminaksir yang berhasil masuk di trending topic Twitter.
Beberapa meme bom Sarinah Thamrin tampak diunggah oleh akun Stefany Rhema di medsos Facebook, Kamis (14/1/2016).
Meme lucu pertama memperlihatkan poster film I Am Legend dengan foto Will Smith yang diganti dengan wajah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Terdapat pula tulisan ”Mana yg ngebom?

Meme Ahok cari teroris Sarinah. (Facebook.com)
Meme lucu kedua tampak agen mata-mata 007 James Bond yang berlari mengejar teroris ke Mal Sarinah. ”Tunggu guys, gw otw Sarinah.”
Meme James Bond OTW Sarinah. (Facebook.com)


Meme Jokowi minta tolong The Expendables. (Facebook.com)
Tak kalah menggelitik, ada pula meme yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi Silvester Stallone dan meminta bantuan pasukan The Expendables.

Meme karakter COC bom Sarinah. (1cak.com) (1)


Sementara itu di Twitter, beredar pula meme lucu yang menggambarkan teroris yang menderita gangguan pendengaran. Sebenarnya ia diperintah ke Suriah, tetapi malah datang ke Mal Sarinah. Salah satunya diunggah akun @Yuyunannisaayu.
Meme pascateror bom Sarinah Thamrin (twitter)


Editor: Rini Yustiningsih

Bagaimana pendapat anda?