Run Color And Party Di nilai Tak Bermanfaat


Kegiatan Run Color And Party yang digelar event organizer Anak Raja Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Di Coastal Area Tanjung Balai Karimun pada hari Minggu, (31/01/2016) dinilai tidak membawa manfaat bagi generasi muda Kabupaten Karimun Negeri Berazam.
"Boleh-boleh saja generasi muda itu berkreatif melaksanakan berbagai kegiatan yang membangun dan memberikan kontibusi yang baik bagi daerah, Namun tidak mesti harus meninggalkan kebudayaan dan [next] adat istiadat daerah setempat,"ujar Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terpilih Nurdin Basirun kepada RRI menanggapi tentang kegiatan tersebut.
Lebih lanjut ia mengatakan masih banyak kebudayaan bangsa Indonesia yang bisa menjadi event yang menarik jika ditampilkan ditengah-tengah masyarakat, termasuk kebudayaan Melayu. 
Nurdin khawatir generasi muda lupa dengan kebudayaan bangsanya sendiri, jika para generasi muda masih condong dengan kebudayaan dari bangsa lain.
"Sementara kebudayaan dan seni bangsa Indonesia lebih baik dan terarah dari Norma Adat Istiadat dan Agama, sedang kebudayaan bangsa lain tidak mendidik,"jelasnya.1

Bagaimana pendapat anda?