"Dipalak" Petugas Bandara, TKI Ini Surati Presiden Jokowi

 
Murai.co.id - Beberapa waktu lalu sempat ramai tentang pencurian barang dari bagasi penumpang pesawat, bahkan kasus tersebut cukup mendapatkan perhatian masyrakat indonesia. Setelah dilakukan peyelidikan akhirnya tertangkaplah para pelaku pencurian tersebut.

Selain itu ada hal yang dikeluhkan para penumpang pesawat yang pulang dari luar negeri, di akhir tahun 2015 lalu ada seorang perempuan dengan akun Alexa Loppe Xanya memposting tentang kekecewaannya kepada petugas bandara yang menyita beberapa barang bawaannya.

Dalam sebuah kertas ia menuliskan keluhannya lalu mengunggahnya lewat Facebook. Isi dari tulisan itu adalah sebagai berikut.curhatan tki

Banyak komentar dari para netizen tentang curhatannya ini, ada yang mendukung dan ada juga yang menjelaskan tentang peraturan tentang membawa barang dari luar negeri.

"Setuju....kita bukan banyak uang sekadar oleh2 untuk klarg sj" tulis akun Wahib Wahib.

"Para petugas di setiap bandara belum di sentuh sama KPK YG memeras warganya yg baru pulang dr luar negeri ITU sdh biasa dia memberi alasan yg ber _macam2 utk mendapatkan uang" tulis akun Bagus Rai Mac.

"Nggak mau disita? Jangan langgar peraturannya. Makanya, pelajari peraturan yang ada. Jangan mentang2 'rakyat kecil' lalu maunya digampangkan dari semua peraturan" tulis akun Mutia Nadyah Kurniati.

Memang alangkah lebih baik kalau kita pelajari dulu peraturannya sebelum menyalahkannya.

Bagaimana pendapat anda?