Sungguh Terlalu, Guru Cukur Siswa Gondrong, Ortu Datang ke Sekolah Cukur Guru

illustrasi
Sebuah tindakan tak terpuji dilakukan oleh salah satu orang tua siswa SDN Penjalin Kidul V, Majalengka, Jawa Barat. Bersama sejumlah temannya, Iwan mengintimidasi Aop Saopudin, guru honorer yang telah mencukur rambut anaknya lantaran gondrong. Tak hanya mengintimidasi, Iwan juga mencukur paksa rambut Aop.
Insiden itu bermula saat Aop melakukan razia rambut gondrong di kelas III pada 19 Maret 2012. Dalam razia itu, 4 siswa ditemukan berambut gondrong yaitu AN, M, MR dan THS.
Mendapati rambut gondrong tersebut, Aop kemudian melakukan tindakan disiplin dengan memotong rambut THS ala kadarnya sehingga tidak beraturan. Sepulang sekolah, THS menceritakan hukuman disiplin itu kepada Iwan ayahnya.
Iwan yang tak terima lalu mengajak teman-temannya ke rumah kepala SDN Penjalin Kidul V, Ayip Rosidi. Ternyata Aop saat itu tidak berada di rumah Ayip dan justru bertemu Iwan di jalan.
"Kamu hanya sekedar guru honor. Mau mengandalkan apa? Apa perlu saya membawa massa?" hardik Iwan saat itu sambil mengangkat kerah baju Aop.
Untungnya, saat itu ada teman Aop yang berhasil melerai mereka.
Keesokan harinya Iwan datang ke sekolah bersama teman-temannya. Ia sempat memukul kepala Aop yang masih memakai helm.
Mendapati rambut gondrong tersebut, Aop kemudian melakukan tindakan disiplin dengan memotong rambut THS ala kadarnya sehingga tidak beraturan.

Bagaimana pendapat anda?