Netizen Geram Ada Pungutan Rp1000 di Billing Starbuck ( Stop Produk Yahudi )


Murai.co.id - Berhati hatilah saat berbelanja atau makan diluar, teliti kembali struck atau bon pembayaran yang Anda terima. Karena telah terbukti dibeberapa tempat ditemukan penyisipan donasi atau pungutan tertentu sekian rupiah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Walau seringnya beralsan demi sumbangan panti asuhan, yayasan sosial dan sebagainya, semestinya ditawarkan terlebih dahulu dan dijelaskan sambil memberikan bukti memng untuk donasi sosial. Walau rupiah yang di ambil tidak seberapa namun bila jumlah orang yang telah diambil itu banyak maka total rupiah yang terkumpul pun banyak. Namun dikemanakan uang tersebut, itulah yang nantinya jadi pertanyaan. 

Seperti yang dialami seorang netizen yang menceritakan kejadian saat dirinya mengunjungi Starbuck. Dan ternyata tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dirinya telah dipungut 1000 rupiah yang disebutnya untuk donasi dalam struk pembayaran.

"Sudah lama tdk ke starbuck, hr ini terpaksa sekali ke starbuck krn customer nya gak mau jauh jauh dr kantor nya, ok kita sepakat. Sambil nunggu customer datang, suami pesan minuman dan makanan. Seperti biasa saya cek itu billing, eh ternyata tanpa ditawari kita kena charge DONASI. Gak terima sy menuju kasir. Saya tanya: apa ini harus." ceritanya.

"Kata kasir: ini sdh ketentuan management. Saya tanya lagi: Donasi untuk apa?. Kata kasir: untuk yayasan orang orang miskin. Saya tanya: Kenapa anda tdk tawarkan ke customer mengenai donasi ini? Kan ini sifatnya sumbangan, hrs nya ditawarkan." lanjutnya.

Namun kasir pun masih ngotot kalau itu telah menjadi kebijakan management, Namun pemilik akun Juhani Waty ini pun ngotot tidak mau karena tanpa ada kejelasan terlebih dahulu.

"Kasir ngotot: ini sdh ketentuan management. Saya jg ngotot: Kalau sy tdk mau? Bingunglah mereka. Akhirnya spv turun dan setuju 1000 dikembalikan."  

"ENAK SJ ASAL AMBIL UANG ORANG TANPA KASIH TAHU. Lha seribu rupiah sekali transaksi, berapa juta yg mereka terima dr hasil ngrampok 1000 rupiah. Memang percaya mereka mau kasih ke yayasan orang orang miskin? Bullshit.... Bohong besar." tutupnya.

ada donasi 1000 di struk starbuck

Bukan berarti tidak semua orang tidak mau saling berbagi dengan sedikit rupiah, namun hal seperti ini sering dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk keuntungan diri sendiri. Jadi lebih waspada dan kritislah agar kita tidak dimanfaatkan.

Bagaimana pendapat anda?